Cara Mudah Jualan di Tokopedia untuk Pemula

Marketplace menjadi salah satu tempat jualan online yang dapat memberikan income tambahan kepada pengguna. Salah satu marketplace yang populer adalah tokopedia. Cara mudah jualan di tokopedia juga menjadi incarannya. Dengan user interface yang friendly, akan membuat setiap pengguna dapat bertransaksi dengan nyaman.

Agar anda mendapat keberhasilan untuk berjualan di tokopedia, anda dapat menggunakan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa jual followers tokopedia. Sebagai pemula, anda terkadang membutuhkan beberapa informasi mendasar mengenai berjualan.

Langkah Mudah Untuk Jualan Di Tokopedia

Jika sebelumnya anda hanya berbelanja saja menggunakan tokopedia, kini saatnya untuk ikut jualan di Tokopedia. Anda hanya membutuhkan beberapa langkah mudah bahkan anda dapat melakukannya tanpa modal.

  1. Buat Akun Tokopedia

Membuat akun tokopeda memiliki langkah yang sangat mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan alamat email. Anda dapat melakukan pendaftaran melalui website atau dapat mendownload aplikasinya untuk dipasang di handphone anda.

Ketika anda mendafatar melalui website, anda dapat mengunjungi tokopedia.com kemudian pilih menu daftar. Anda juga dapat menemukan menu daftar di aplikasi yang berupa icon di pojok kanan atas. Setelah di klik,  anda akan masuk ke halaman registrasi.

Anda juga dapat menghubungkan akun anda dengan google. Kemudian tambahkan beberapa informasi yang dibutuhkan seperti nomor handphone dan password. Ikuti setiap langkahnya dan akun anda akan aktif.

  1. Buka Toko Anda

Selanjutnya setelah anda memiliki akun, anda dapat membuka toko anda. Setelah login, anda dapat memilih menu buka toko. Setelah itu, anda akan masuk ke halaman toko anda. Beberapa informasi tentang toko anda dapat anda masukkan.

Beberapa hal yang anda butuhkan diantaranya alamat toko. Pastikan alamat yang anda cantumkan telah benar. Kemudian, anda dapat mencantumkan foto toko anda. Gunakan foto terbaik agar toko anda mudah dikenali.

  1. Upload Produk Anda

Cara mudah jualan di tokopedia harus melakukan upload produk anda lengkap dengan deskripsinya. Tuliskan semuanya deskripsi toko anda secara lengkap. Deskripsi produk akan membantu pembeli untuk mengetahui detail produk yang anda jual. Setiap kata yang anda tuliksan juga harus menarik minat pembeli.

Selain deskripsikan produk, untuk memaksimalkan toko anda, gunakan foto yang bagus untuk setiap produk yang diupload. Ambil foto dari sudut yang paling baik. Selain itu, anda dapat menggunakan foto sebenarnya (real pict).

  1. Optimasikan Toko Anda

Langka berikutnya anda dapat memaksimalkan performa toko. Di awal toko dibuka anda dapat menggunakan jasa dari pihak ketiga dengan layanan jual followers tokopedia. Layanan dapat membantu anda untuk memiliki pelanggan dengan cepat.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan jasa iklan agar produk anda dapat muncul di feed. Tokopedia biasanya menyediakan jasa untuk mengiklankan produk anda sehingga dapat ditemukan oleh pengguna dengan cepat.

  1. Pertahankan Kualitas

Anda harus mempertahankan pelanggan anda sehingga kualitas produk dan layanan harus selalu di jaga. Anda juga harus dapat membalas chat pembeli agar dapat mempertahankan kepercayaan pembeli. Selain itu, mempertahankan kualitas produk juga hal yang penting.

Ketika anda jualan di tokopedia, hal lain yang perlu anda perhatikan adalah pengiriman. Anda harus selalu mengirimkan pesanan tepat waktu. Pastikan anda menginputkan resi dengan benar agar pelanggan dapat melakukan tracking terhadap produk yang mereka pesan.

  1. Update Aplikasi

Ketika anda menggunakan Tokopedia di smartphone, anda harus melakukan update secara berkala. Hal itu akan membantu anda mendapatkan fitur terlengkap dari aplikasi. Ketika memungkinkan, anda dapat melakukan update otomatis untuk aplikasi Tokopedia.

Tips Jualan di Tokopedia

Setelah anda berhasil membuat akun untuk jualan di Tokopedia, maka selanjutnya anda perlu mengetahui cara berjualan di tokopedia agar cepat laku. Berikut beberapa tips yang dapat anda coba.

  • Sejak awal berjualan, gunakan data yang sebenarnya seperti email dan nomor handphone anda.

  • Email valid juga sangat penting karena berbagai informasi biasanya akan dikirmkan oleh Tokopedia melalui email yang terdaftar.

  • Backup informasi yang digunakan untuk login agar ketika anda lupa password atau terjadi seuatu hal yang tidak terduga, anda dapat login kembali ke akun anda.

  • Menambah follower saat pertama kali membuka toko sangat penting untuk mempercepat kenaikan volume penjualan anda.

  • Pilih jasa pengiriman yang terpercaya dan memungkinkan anda untuk mengirim paket ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu.

  • Sertakan nomor kontak selain fitur chat di Tokopedia agar suatu waktu pengguna dapat menghubungi anda.

  • Mempertahankan kualitas produk dan layanan menjadi hal terpenting untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

  • Hindari komentar atau penilaian buruk dari pelanggan, karena itu dapat berdampak buruk juga untuk jualan anda di Tokopedia. Sebisa mungkin anda harus menangani seitap komplain dengan baik.

  • Lakukan pengembangan produk pada jangka waktu tertentu untuk membantu pelanggan tetap ingin berbelanja di toko anda. Itu juga sebagai tips agar toko anda dapat terus bersaing.

Pihak ketiga dengan jasa jual followers tokopedia dapat anda manfaatkan untuk memaksimalkan cara mudah jualan di tokopedia. Dengan sedikit investasi, anda dapat dengan mudah memperoleh pelanggan di Tokopedia.